Cara Instal Kitkat di Lenovo S920 + Root (Update)


http://www.juscokelat.com/2014/05/cara-instal-kitkat-di-lenovo-s920-root.html
By Wildan Pratama - Friday, May 9, 2014 108 Comments
Instal kitkat di lenovo s920




Kitkat Lenovo S920 - Tutorial ini merupakan update dari post ini. Pada tutorial install Kitkat ini hasil akhirnya ialah Lenovo S920 dengan VibeRom Kitkat V1.5 + Rooted + Gapps + Aplikasi China sudah dihapus.


Hal yang diperlukan:
1. ROM Lenovo China Base Mediafire - 945MB
2. ROM VibeRom Kitkat + Gapps + Remove China App Drive - 588MB
3. CWM China Lenovo Forum RU - 6MB
4. SP Flash Tools Mediafire - 5MB
5. Driver Lenovo Google Drive
6. Root 4.4 FIX Drive 600kb
Copy file ROM Viberom Kitkat dan 4.4Root FIX.zup ke SD Card Eksternal.

Cara Instalasi:
1. Extract Driver dan install, apabila ada warning silahkan pilih continue anyway. 

2. Pastikan semua data yang diperlukan pada Lenovo sobat telah di backup karena proses ini akan menjadikan device seperti baru lagi.

3. Extract ROM Lenovo China Base dan SP Flash Tool.

4. Buka SP Flash Tool. Centrang DA DL All With Check Sum. Pilih scatter loading arahkan ke folder ROM Lenovo China Base, dan cari MT6589_Android_scatter_emmc.txt.




5. Langkah selanjutnya ini ada 2 opsi. Opsi pertama jika device sobat masih original baru kebuka dari BOX belum pernah install custom rom lain, maka pencet Firmware / Upgrade. Opsi kedua apabila sudah pernah terinstall custom rom maka pilih firmware upgrade jika custom romnya merupakan AOSP / XPERIA / OPPO, pilih Download jika custom rom yang terpasang saat ini merupakan china base seperti MIUI / VIBEROM / LEWA. Apabila sobat salah pilih tidak masalah, Flash tool akan mengeluarkan warning error. Jika muncul error, tinggal close kotak warningnya dan coba opsi satunya.
Setelah pencet tombol di atas maka di bagian bawah akan muncul tulisan searching, si SP Flash Tool sedang mencari COM tempat kita tersambung.



5. Untuk langkah selanjutnya matikan ponsel sobat, lalu cabut baterei. Sambungkan device sobat ke PC tanpa baterei.


6. Pastikan COM telah terbaca oleh SP Flash Tool ditandai dengan muncul tulisan COM menggantikan search, jika tulisan COM sudah keluar maka otomatis Flash tool akan menjalankan proses flashing ditandai dengan BAR berwana bergerak dan presentase berjalan, contoh di foto di bawah bar warna biru presentase 70%. Jika sudah di koneksikan tapi tulisannya masi searching coba cabut lagi kabel USBnya coba pasang di port USB yang lain. Jika masih belum bisa juga berarti driver belum terinstall dengan sempurna.



7. Proses flashing akan selesai setelah ada tanda bundar hijau. Ponsel boleh dicabut dari kabel USB.



8. Kita akan flash CWM Recovery China. Ulangi lagi cara no 4 - 7 namun kali ini cari MT6589_Android_scatter_emmc.txt nya di folder CWM China (sebelumnya ekstract dulu CWMChina.7z nya). Untuk cara no 5 kali ini yang dipilih hanya download, bukan firmware upgrade. Akan muncul warning bahwa yang dipilih hanya sebagian file, klik continue. 6 dan 7 sama seperti diatas. Setelah selesai pasang baterei kembali.

9. Setelah itu kita masuk kembali ke recovery mode, caranya pencet power + volum up + volum down, tombol dilepas pada saat 1-2 detik muncul logo lenovo pertama kali. Maka kali ini kita akan masuk ke CWM Recovery untuk install ROM lenovo S920 kitkat. Navigasi di CWM ini pencet volum up and down untuk naik turun menu, klik tombol power untuk memilih. Pilih wipe / factory reset. Setelah itu pilih install zip, choose zip from sd card, dan pilih ROM Viberom, install. Reboot system. Selamat sobat sudah install VibeROM kitkat. ROM ini sudah dilengkapi GAPPS dan ROOT. Tapi rootnya tidak jalan. 




Cara root Lenovo S920 Kitkat

10. Setelah masuk ke dalam menu viberom, restart kembali ponsel dan masuk kembali ke CWM. Pilih install zip from SD Card pilih 4.4Root Fix.zip.

11. Restart HP dan setelah masuk system hp kita sudah rooted.


Baca juga
Mobil high tech dengan layar di konsul 17" plus full elektrik
Mengunjungi Pabrik Motorola Moto X

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Instal Kitkat di Lenovo S920 + Root (Update)"