Cara Menjalankan mysql Xampp Melalui cmd

selamat pagi gan

kali ini share tentang mysql ane udah punya xampp nie gan ceritanya,

nah ane pengen menjalankan lewat cmd gan kayak dulu pas ane kuliah smester 1 tu dapet database dasar toolsnya cuman cmd
oke langsung aja

1) buka CMD nya gan  tekan tombol windows + R pada tulisan open ketik cmd trus klik ok

2) setelah itu.. biasanya sih default xampp nya tu berada di drive c:/xampp  nah akan tetapi di komputer ane xampp nya itu ane install di drive d gan jadi d:/xampp
langsung aja ketik  d: enter trus cd xampp\mysql\bin trus enter

3) lanjut :   ketik   mysql -u root -p trus akan muncul password klo paswordnya kosong tinggal enter lagi aja dan tara hasilnya seperti ini




demikian tinggal di uprek lagi .. sekian gan terimaksih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Menjalankan mysql Xampp Melalui cmd"